photo_2019-04-25_11-28-06-420x470

Dinas Sosial P3P2KB Peringati Hari Kartini ke-140

By. KIM Juragan.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas Sosial P3P2KB) Kabupaten Kapuas Hulu gelar Peringatan Hari Kartini ke-140 di gedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (24/4), Mengusung tema Perkuat Advokasi dan Aksi Nyata Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan.

“Pada masa kini, perempuan dituntut untuk berinovasi, pendidikan yang nyata dan memiliki kualitas.” Ujar Elly Dayati, S.E., Kasi Kesetaraan Gender pada Dinas Sosial P3P2KB.

Menurutnya, kartini zaman sekarang memiliki emansipasi yang luar biasa, karena perempuan di masa kini, mengalami peningkatan dalam segi pendidikan, wawasan, pengetahuan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial P3P2KB, Martha Banang, S.H., M.M. mengatakan harapannya kepada  kaum ibu di Kabupaten Kapuas Hulu, agar selalu menjaga keluarga dengan baik, sehingga dari keluarga, terlahir anak-anak yang santun, sopan, sebagai generasi penerus bangsa.

“Kartini zaman sekarang lebih baik, lebih cerdas, karena memang ibu kartini telah merintis jalan bagi perempuan Indonesia melalui dunia pendidikan.” Ujar Martha.

Sebelumnya, pada Selasa (23/4) lalu, dalam rangka Hari Kartini Dinas Sosial P3P2KB mengunjungi pasien RS khusus Rawat Inap pasien kelas dua dan tiga.

“Sekedar untuk berbagi meringankan beban mereka di Rumah Sakit, hanya memberikan sembako sekedarnya saja.” Ungkapnya.

Ia juga mengatakan, majunya teknologi di zaman sekarang, memudahkan bagi perempuan mengakses berbagai informasi dari media online, di satu sisi mereka harus pintar dan jeli memilah media.

Karena itu, harus di sharing, sms yang tidak penting, ataupun chatting, jangan sampai merusak keharmonian rumah tangga.

“Karena media ada plus minusnya, dan juga ada yang mempermudah dan mempersulit. Artinya, jika tidak digunakan dengan baik, maka nerakalah bagi kita. Bijaklah menggunakan media dengan baik dan benar.” Pungkasnya.(Ria)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email